Kamis, 02 Juni 2011

BAB V


BAB V
PENUTUP

Kurikulum SMP Negeri 1 Grujugan disusun oleh Tim Ahli Pengembang Kurikulum yang diantaranya telah mengikuti Workshop Pengembang Kurikulum di tingkat Propinsi Jawa Timur dan Tingkat Kabupaten Bondowoso. Penyusunan Kurikulum SMP Negeri 1 Grujugan berpedoman pada : Permendiknas No. 22 tahun 2006 tentang Standar Isi; Permendiknas No. 23 tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL); dan Permendiknas No. 24 tahun 2006 tentang Pelaksanaan Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan.
Kurikulum SMP Negeri 1 Grujugan akan dilaksanakan dengan tetap tidak mengabaikan  kondisi obyektif yang ada, sehingga Kurikulum yang disusun benar – benar mencerminkan kebutuhan sekolah dan diharapkan dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan PBM / KBM di SMP Negeri 1 Grujugan.
Kurikulum SMP Negeri 1 Grujugan akan dilaksanakan secara efektif mulai tahun pelajaran 2009/2010. Karena merupakan produk pertama, pasti akan ditemui  kekurang-kekurangan. Untuk itu Tim Pengembang Kurikulum terbuka menerima masukan dan akan melakukan evaluasi serta revisi setelah Kurikulum ini dilaksanakan.
Demikian Kurikulum SMP Negeri 1 Grujugan disusuan sebagai amanat dari Undang-Undang RI Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan dan mengikuti panduan dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
Semoga Allah SWT selalu merahmati dan meridhoi setiap kebaikan yang kita perbuat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar